210 Napi Dapat Remisi HUT Kemerdekaan, 17 Napi Langsung Bebas

0
28

Mojokerto – Sebanyak 210 napi di Lembaga Kemasyarakat (Lapas) Kelas II B Kota Mojokerto mendapatkan remisi (pemotongan masa tahanan, red) di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-68, Sabtu (17/08/2013). Sebanyak 17 napi diantara langsung bebas.napi mojokerto dapat remisiKepala Lapas Kelas II B Kota Mojokerto, Urip Heru Nadi mengatakan, sebanyak 210 tahanan mendapat remisi di hari kemerdekaan. “Sebanyak 17 diantaranya bebas dan sisanya yakni 192 orang mendapat potongan masa tahanan satu sampai enam bulan. Selain itu, ada satu tahanan kasus korupsi juga yang mendapat mendapat remisi,” ungkapnya, tadi siang.

Satu tahanan kasus korupsi, lanjut Urip, mendapatkan potongan masa tahanan selama tiga bulan di tahun kedua ia di berada Lapas Kelas II B Kota Mojokerto tersebut. Lebih lanjut Urip mengatakan, pemberian remisi ini diberikan kepada napi yang selama ini berkelakuan baik dan telah menjalankan 2/3 masa tahanannya.

“Semoga yang mendapat remisi tertutama yang langsung bebas tidak mengulangi lagi perbuatannya dan selamat kembali ke masyarakat. Saat ini, jumlah tahanan di lapas tersisa 488 napi setelah dikurang 17 napi yang mendapatkan remisi hari kemerdekaan dan langsung bebas,” jelasnya.

Sementara itu, sampai sekarang Lapas Kelas II B Kota Mojokerto yang berada di jalan Taman Siswa Kota Mojokerto ini masih dijaga ketat oleh anggota Polres Mojokerto Kota. Penjagaan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan menyusul beredarnya isu tentang demo serentak oleh penghuni lapas di seluruh Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here