Gaet Pemilih Terbanyak, Dua PPS Dapat Kambing

0
112

Mojokerto ¬†–¬†Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mojokerto memberikan apresiasi kepada dua Panitia Pemungutan Suara (PPS) dengan jumlah pemilih terbanyak. Apresiasi berupa kambing yang diberikan kepada dua PPS tersebut karena berhasil mengaet pemilih untuk datang ke TPS.kpu mojokertoDua PPS memiliki partisipasi pemilih terbanyak dan berhak mendapatkan kambing tersebut yakni PPS Blooto, Kecamatan Prajuritkulan dengan tingkat partisipasi mencapai 89,51 persen dan PPS Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari dengan tingkat partisipasi mencapai 85,68 persen.

Komisioner KPU Kota Mojokerto, Yusuf Widayat mengatakan, dua PPS dengan jumlah pemilih terbanyak mendapatkan apresiasi berupa kambing. “Apresiasi patut diberikan kepada PPS yang memiliki partisipasi pemilih tertinggi untuk meningkatkan kinerja. Ini hanya penyemangat saja,” ungkapnya, Jumat (06/09/2013) tadi siang.

Masih kata Yusuf, nantinya saat pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 mendatang, pihaknya juga akan memberikan hadiah serupa. Selain PPS yang memiliki partisipasi pemilih, Yusuf juga mengumumkan PPS dengan partisipasi terendah dari 18 PPS yang ada yakni PPS Sentanan dengan partisipasi hanya 69,41 persen.

“Untuk terendah akan kita beri motivasi agar terus meningkatkan kinerjanya. Kita menduga rendahnya tingkat partisipasi pemilih di PPS Sentanan lantaran Kelurahan karena mayoritas dihuni etnis tionghoa dan daerah perniagaan sehingga masyarakat sekitar cenderung apatis pada pagelaran Pilwali,” katanya.

Harusnya, lanjut Yusuf, ada sosialisasi agar mereka tak apatis. Pasalnya, mereka hidup di Kota Mojokerto seharusnya mereka ikut berpartisipasi dengan cara terlibat dalam Pemilihan Walikota (Pilwali) untuk menentukan pemimpinnya dalam lima tahun ke depan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here