CPNS di Kota Mojokerto Tembus 3.221 Pendaftar

0
128

Mojokerto  – Sejak dibuka pada, Jumat (20/09/2013) lalu, jumlah pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Mojokerto mencapai 3.221 pendaftar. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Mojokerto memperkirakan jumlah pendaftar mencapai 5 ribu pendaftar, pasalnya pendaftaran CPNS masih berlangsung sampai Jumat (04/09/2013) besok.calon pns mojokertoPara pelamar akan memperebutkan formasi 101 kursi untuk berbagai tenaga teknis di lingkungan Pemkot Mojokerto. Selain tenaga guru yang butuh 55 kursi, tenaga kesehatan butuh 35 kursi tenaga teknis lainnya. Data di panitia rekrutmen CPNS Pemkot Mojokerto menyebutkan, selain guru peminat paling tinggi adalah tenaga bidan.

“Kami mencatat data terakhir pada Jum’at pekan kemarin, jumlah pendaftar untuk formasi bidan sebanyak 880 lebih, padahal kami hanya butuh 5 formasi. Diprediksi, jumlah peminat untuk bidan akan terus bertambah hingga menjelang penutupan pendaftaran 4 Oktober besok,” ungkap salah satu panitia, Ovi Risna Kartika, Senin (30/09/2013) tadi pagi.

Saat ini, jika dihitung dengan skala persaingan dan angka keketatan masuk bidan, lanjut Ovi, adalah 1 : 175. Panitia sendiri memprediksi, total pendaftar dari 101 formasi akan diserbu 5 ribu peminat. Jika guru, bidan dan perawat begitu banyak peminat, tidak demikian dengan dokter umum. Apalagi dokter spesialis dari empat dokter spesialis yang dicari, pendaftar hanya satu.

“Dokter spesialis mata hanya satu pendaftar, begitu juga perawat anastesi, dari tiga formasi yang daftar baru satu. Untuk guru kelas butuh 44 diminati 715 pendaftar, guru Penjas SD dibutuhkan empat kini sudah didaftar 582 orang, perawat dibutuhkan 13 kini sudah diminati 464 pendaftar. Jumlah ini diprediksi akan naik lagi jelang penutupan nanti,” tegasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here