Polres Mojokerto Siap Back Up Polres Mojokerto Kota

0
47

Mojokerto  – Maraknya aksi perampasan kendaraan bermotor dengan cara kepruk kepala di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota akhir-akhir ini, membuat Polres Mojokerto terus melakukan langkah antisipasi. Bahkan, pihaknya mengaku akan memback up jika diminta bantuannya.polres mojokerto

Polres Mojokerto Siap Back Up Polres Mojokerto Kota

Kapolres Mojokerto, AKBP Muji Ediyanto mengatakan, langkah antisipasi yang dilakukan Polres Mojokerto yakni dengan mengalakan pendekatan preentif serta preventif. “Kita juga menginstruksikan agar seluruh Polsek jajaran rutin mengelar patroli keliling,” ungkapnya, Selasa (01/10/2013) tadi pagi.

Masih kata Kapolres, patroli keliling dimaksudkan untuk mengantisipasi agar kejadian serupa tidak merembet ke wilayah hukum Polres Mojokerto. Pihaknya juga melakukan upaya presentif yakni deteksi dini untuk para pelaku yang beraksi serta terus memberikan himbauan kepada masyarakat.

“Kepada seluruh anggota, kita perintahkan agar himbauan kepada masyarakat terus digalakan. Selain himbauan, pendekatan Preventif juga dilaksanakan seperti patroli yang terus dilaksanakan baik siang maupun malam dengan melibatkan seluruh unsur yang ada,” katanya.

Kapolres menjelaskan, razia malam hari dan patroli skala besar serta patroli yang dilakukan oleh masing-masing polsek dengan prinsip preventif. Yakni melakukan dengan cara pemberdayaan Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) dan mengaktifkan fungsi poskamling yang sudah ada diseluruh wilayah Polres Mojokerto.

“Yang jelas, semua harus sinergi dengan terus komunikasi kepada tokoh masyarakat, babinsa, muspika. Agar kamtibmas terjamin. Dengan melibatkan unsur FKPM ini tujuannya, agar semua permasalahan yang terjadi ditingkat bawah bisa dicarikan solusi sehingga keamanan dan ketertiban ini adalah tanggung jawab bersama,” jelasnya.

Pihaknya juga terus memaksimalkan anggota Resmob melalui kring serse yang persenjatai dan disebar disejumlah titik rawan kriminal yang ada di wilayah hukum Polres Mojokerto. Dengan adanya upaya preentif dan preventif, pihaknya berharap pencurian dengan kekerasaan (curas) di wilayah Polres Mojokerti bisa dicegah dan diminimalisir.

“Kita juga siap membantu Polres Mojokerto Kota jika memang kita dibutuhkan, tujuannya tidak lain memberikan rasa aman kepada masyarakat. Kita berharap, aksi curas tidak lagi meresahkan masyarakat terutama saat masyarakat hendak berpergian pada malam hari,” lanjutnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here