Caleg Tak Boleh Pasang Baliho di Kabupaten Mojokerto

0
94

Mojokerto  – Selain melarang gambar calon legislatif (caleg) dan partai politik (parpol) di pasang di delapan titik di Kabupaten Mojokerto, para caleg yang akan bersaing dibursa Pemilihan Legislatif (Pileg) mendatang, tak boleh memasang baliho. Caleg hanya boleh memasang gambarnya maksimal ukuran 1,5 meter x 7 meter.kpu mojokertoKetua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto, Ayuhanafiq mengatakan, hasil keputusan bersama Pemkab Mojokerto, Panwas dan polisi disepakati, gambar caleg hanya diperbolehkan memasang gambar spanduk maksimal berukuran 1,5 meter x 7 meter.

“Para caleg tidak memasang baliho dan di setiap desa hanya diperbolehkan memasang satu spanduk saja. Sedangkan baliho, hanya untuk gambar dan nomer partai serta tulisan visi misi tapi tidak boleh ada gambar caleg. Di setiap desa hanya boleh maksimal 20 bendera,” ungkapnya, Sabtu (05/10/2013) tadi siang.

Masih kata Yuhan, pembatasan pemasangan gambar ini mengacu peraturan KPU no 15 tahun 2013 dan Peraturan Daerah. Jika ada para caleg ada yang melanggar, maka Panitia Pengawas (Panwas) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mojokerto akan menertibkan baliho tersebut.

Sebelumnya, hasil rapat koodinasi yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto dengan instansi terkait ditetapkan titik-titik yang tak boleh dipasang gambar calon legislatif (caleg) dan partai politik (parpol). Sedikitnya, delapan titik yang dilarang dipasang gambar caleg dan parpol di Kabupaten Mojokerto. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here