Pencuri Kuras Minyak Wangi, Rokok, dan Uang di Minimarket Mojokerto

0
164

MOJOKERTO – Kawanan pencuri berhasil membobol minimarket di Jalan RA Basuni, Sooko, Kabupaten Mojokerto, tanpa ada seorang pun melihatnya.  Kejadian yang diduga terjadi pada Rabu (23/10/2013) dini hari itu, baru diketahui pukul 06.30, persisnya saat pegawai mulai membuka gerbang minimarket.

minimarket-ilustrasiSetidaknya, tiga pegawai kaget begitu melihat etalase berantakan saat hendak membuka minmarket. Mereka makin kaget, saat melihat brankas untuk menyimpan uang juga rusak. Etalase khusus rokok pecah dan isi rokok pun amblas. Begitu juga minyak wangi di minimarket tersebut juga dikuras.

Belum diketahui persis nilai kerugian yang dialami. Namun, informasi yang diterima, pencuri berhasil membawa kabur uang tunai Rp 13 juta. Sementara nilai rokok dan minyak wangi ada yang menyebut bisa sampai Rp 50 juta.

“Belum, belum ada hitungan resmi. Ini kami masih menuntaskan pemeriksaan pegawai Alfamart,” kata Kapolsek Sooko Ajun Komisaris Heru Jatmiko.

Heru menuturkan, para pegawai sudah melihat tokonya berantakan. Rantai yang biasa digunakan untuk menggembok pintu utama, juga tak lagi rapat. Ternyata, rantai hanya disampirkan sementara gembok sudah tak ada lagi. Diketahui juga, listrik di dalam minimarket saat itu dalam keadaan mati.

“Jangan dibilang garong lah. Ini pencurian dengan pemberatan. Dugaan pelaku melibatkan orang dalam atau bukan, semua masih kita dalami,” kata Heru.

Salah seorang satpam minimarket di Sooko, Irmanto, memperkirakan bahwa kejadian diperkirakan sekitar pukul 04.00 Wib. “Kami sudah lapor ke polisi. Silakan lebih jauh ke kepolisian,” katanya.

Petugas memang pagi tadi langsung melakukan olah TKP begitu ada laporan satpam Alfamart. Diketahui, pintu rolling diketahui bekas dicongkel. Yang membuat jengkel polisi, pelaku lebih dulu memastikan memutus jaringan listrik. Ini dilakukan untuk menghindari sorotan kamera CCTV. Aksi mereka pun tak terekam cctv.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here