Kementan Panen Kedelai di Mojokerto

0
124

Kementerian Pertanian (Kementan) menyelenggarakan panen raya kedelai hasil konsorsium pupuk hayati unggulan nasional di Desa Sidumulyo, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (2/11/2013).
Langkah ini untuk mengkomunikasikan dan mempromosikan berbagai produk hayati dari berbagai lembaga riset dan menghimpun masukan dari kalangan Peneliti dan Pebisnis.
panen raya mojokertoPengembangan pupuk hayati diinisiasi oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian bekerja sama dengan Komite Inovasi Nasional (KIN), Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universtias Padjajaran dan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Dari temu lapangan ini diharapkan diperoleh sejumlah invensi pupuk hayati unggulan siap dipromosikan, dilisensi, diproduksi dan dikembangkan kepada petani oleh para lisensor.

Manfaat pupuk hayati sendiri sesungguhnya untuk meningkatkan pertumbuhan tanaman dan mengurangi penggunaan pupuk anorganik yang mampu meningkatkan produktivitas tanah dan tanaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here