Kali Sadar Meluap, Mojokerto Banjir

0
126

Mojokerto  – Hujan yang menguyur kawasan Mojokerto sejak, Senin (27/01/2014) membuat Kali Sadar meluap. Akibat luapan Kali Sadar tersebut, empat dusun di Desa Jabon Tegal, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto banjir dengan rata-rata ketinggian satu meter.banjir mojokerto
Salah satu warga, Sumiati mengatakan, hujan turun sejak Senin sore. “Pukul 16.00 WIB, hujan turun sampai malam. Pukul 04.00 WIB tadi pagi, air sudah masuk rumah. Sampai sekarang air belum surut, kita tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasa karena air masuk rumah,” ungkapnya, Selasa (28/01/2014).

Hal yang sama diungkapkan, ibu Kepala Desa Jabon Tegal, Nanik. “Setahun lalu juga banjir bulan Februari tapi lebih tinggi dari ini. Biasanya siang, air mulai surut. Anak-anak juga tidak bisa sekolah meski gedung sekolah tidak terendam, mereka memilih untuk tidak masuk sekolah,” katanya.

Data Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Mojokerto menyebutkan, empat dusun di Kecamatan Pungging yang terendam masing-masing Dusun Bekatul, Dusun Joko Dayoh, Dusun Guo dan Dusun Jabon, Desa Jabon Tegal. Tim Tagana Kabupaten Mojokerto masih siaga di lokasi banjir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here