Kali Sadar Meluap, Warga Kota Mojokerto Was-was

0
105

Mojokerto – Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur kawasan Kabupaten maupun Kota Mojokerto mulai, Senin (27/01/2014) membuat sejumlah sungai meluap. Tak terkecuali aliran Kali Sadar yang mengarah ke Kota Mojokerto. Ini membuat warga was-was.kali sadar
Kali Sadar mengalir dari Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto menuju Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. Kali Sadar di sisi Kota Mojokerto tepatnya di Kelurahan Meri, debit air mengalami peningkatan hampir mencapai plengsengan kali. Akibatnya warga sekitar Kali Sadar was-was, air akan meluap dan menyebabkan banjir.

Salah satu warga Perm Griya Permata Meri, Dian menuturkan, hujan turun sejak malam cukup lama. “Tadi malam hujan lumayan lama, tadi pagi orang-orang pada liat Kali Sadar. Warga trauma banjir karena bisa dipastikan kalau air Kali Sadar meluap pasti di perumahan kebanjiran,” ungkapnya, Selasa (28/01/2014).

Dian berharap, hari ini tak turun hujan lagi yang menyebabkan Kali Sadar bisa meluap. Sehingga untuk mewaspadai banjir datang, warga berpatokan pada debit air di Kali Sadar. Semakin tinggi debit air Kali Sadar maka warga semakin was-was.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here