Korban Tancap Gas, Perampok Jatuh Dihajar Warga

0
157

Mojokerto– Seorang perampok, Eko Prasetio (45), warga Desa Watu Kenongo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto dihajar warga saat terjatuh dari sepeda motor yang dikendarainya di pertigaan pos Polisi 903, Jalan Pemuda, Kecamatan Mojosari, Senin (27/1/2014) malam. Dari tangan pelaku, warga menemukan senjata air softgun.pencuri
Kapolsek Mojosari, Kompol Wachid Arifaini mengatakan, sebelum diketahui dihajar warga, pelaku hendak merampok Su’udi (50) warga Desa Lolawang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. “Korban dengan istri dan anak selesai mengambil uang di ATM Rp4 juta,” ungkapnya, Selasa (28/01/2014).

Masih kata Kapolsek, korban mengendarai mobil Fortuner warna silver dengan nopol N 1001 CL dibuntuti pelaku sejak di Desa Ngrame, Kecamatan Mojosari. Dibawah pengaruh alkohol, pelaku berusaha menghentikan mobil korban dengan me nodongkan sepucuk senjata air softgun namun korban justru tancap gas.

“Pelaku sendiri dalam melancarkan aksinya tapi arena korban ketakutan, korban tancap gas. Sampai di pertigaan pos Lantas 903, korban mengerem mobilnya secara mendadak, sehingga sepeda motor tersangka menabrak bagian belakang mobil korban dan terjatuh,” jelasnya.

Semula, anggota Lantas yang berjaga mengira ada kecelakaan dan beberapa warga berusaha menolong pelaku yang terjatuh dari motor Honda Beat warna hijau-putih nopol S 2289 NV. Karena ditemukan sebuah sepucuk senjata dan mencoba merampok korban, pelaku akhirnya menjadi sasaran amukan warga.

“Pelaku dihajar warga sebelum anggota mengamankannya, saat ini pelaku masih menjalani dirawat di RSUD Prof dr Soekandar, Mojosari. Dari tangan pelaku, kita sita sepucuk senjata jenis air softgun, sepatu boot dan motor Hando Beat milik pelaku. Korban juga kita mintai keterangan,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here