Potensi Longsor di Lahan Galian C Mojokerto Cukup Besar

0
116

Mojokerto – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mojokerto mencatat, mayoritas lahan galian C berupa pasir dan batu di Kabupaten Mojokerto berada di lereng gunung yang berpotensi longsor. Meski berada di area persawahan, longsor juga mengancam.potenci longsor galian c mojokerto
Kepala Satpol PP Mojokerto, Tri Mulyanto mengatakan, potensi longsor di lahan galian C cukup besar. “Untuk galian yang di lahan persawahan mungkin tidak terlalu besar tapi galian yang berdekatan dengan tebing atau bukit ini yang potensinya besar,” ungkapnya, Jum’at (31/01/2014).

Masih kata Tri, seperti lahan galian di Kecamatan Jatirejo kebanyakan berada di area persawahan sehingga risiko longsor tetap ada meski kecil. Namun berbeda jauh dibanding lahan galian C di Kecamatan Pacet, Gondang dan Trawas yang umumnya berdekatan dengan tebing, bukit.

“Kalau di Pacet, Gondang dan Trawas memang bisa longsor. Kawasan Ngoro sebenarnya juga berbukit tapi selama ini belum ada laporan longsor di kawasan Ngoro. Kawasan rentan longsor berdasarkan catatan kita memang terdapat di area perbukitan dan gunung. Di Pacet dan Trawas, tidak digali saja bisa longsor apalagi kalau ada galian,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here