Pabrik Gitar PT Cort Indonesia di Ngoro Ludes Terbakar

0
136

Mojokerto  – PT Cort Indonesia di kawasan Ngoro Industri Persada (NIP) Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jum’at (16/05/2014) malam ludes terbakar. Pabrik yang memproduksi gitar ini terbakar diduga disebabkan oleh hubungan arus pendek atau konseleting listrik.
pabrik gitar terbakarPabrik milik Baedari dari Korea ini, pertama kali diketahui oleh karyawan di bagian gudang akustik dan ampli. Kebakaran diduga dikarenakan konseleting listrik yang selanjutnya api dengan cepat membakar seluruh gudang dan isinya yang dipenuhi kayu sebagai bahan pembuatan gitar.

“Terdengar suara ledakan keras dan tiba-tiba api langsung membesar dan kayu-kayu yang ada di bagian akustik dan ampli langsung ludes terbakar. Pabrik sudah tutup, tidak ada karyawan. Bagian akustik dan ampli yang terbakar karena banyak terdapat bahan baku kayu untuk gitar yang mudah terbakar,” ungkap salah satu saksi mata.

Sedikitnya enam unit mobil pemadam kebakaran (PMK) dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah yang membakar PT Cord Indonesia di kawasan Ngoro Industri Persada (NIP) Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

PMK dari Ngoro Industri Persada (NIP) yang dikerahkan sebanyak dua unit. Saat ini, petugas PMK masih melakukan pemadaman dan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here