Polda Selidiki Penyebab Kebakaran PT Cort Indonesia

0
306

Mojokerto  – Tim Labfor Polda Jatim langsung ke lokasi kebakaran di PT Cord Indonesia, kawasan Ngoro Industri Persada (NIP) Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto pasca kebakaran, Jum’at (16/05/2014) malam. Tim datang untuk menyelidiki penyebab kebakaran di pabrik yang memproduksi gitar tersebut.
pabrik gitar terbakarKapolres Mojokerto, AKBP Muji Ediyanto mengatakan, Tim Labfor Polda Jatim turun untuk menyelidiki penyebab kebakaran. “Hari ini, Tim Labfor turun. Penyebab kebakaran, biar Tim Labfor yang mengeluarkan rekomendasinya,” ungkapnya, Sabtu (17/04/2014).

Masih kata Kapolres, pihaknya juga memeriksa beberapa saksi untuk dimintai keterangannya. Kapolres menjelaskan, dari keterangan saksi kronologis kebakaran berasal dari ledakan di gudang akustik dan amplinamun tidak diketahui ledakan berasal dari apa.

“Kita belum pastikan penyebab ledakan dari apa, biarkan Tim Labfor yang bekerja. Untuk kerugian juga belum tahu tapi tidak ada korban jiwa karena karyawan sudah pulang saat kejadian. Pabrik ini produksi gitar yang di ekspor milik warga Korea,” jelasnya.

Sebelumnya, PT Cord Indonesia di kawasan Ngoro Industri Persada (NIP) Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jum’at (16/05/2014) ludes terbakar. Pabrik yang memproduksi gitar ini terbakar diduga disebabkan oleh hubungan arus pendek atau konseleting listrik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here