Mahasiswa Mojokerto Bajak Truk Tangki Pertamina

0
126

Mojokerto  – Sejumlah aktivis yang tergabung dalam Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Mojokerto menyandera mobil tangki milik Pertamina yang melintas di Jalan By Pass, Kota Mojokerto, Selasa (18/11/2014). Akibatnya, puluhan mahasiswa ini terlibat kericuhan dengan petugas di lapangan.
mahasiswa mojokerto bajak tangki pertaminaPara mahasiswa menyandera mobil tangki Pertamina dengan cara menaiki truk tangki Pertamina tepat di traffic light Kenanten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. Petugas berusaha menurunkan mahasiswa yang ada di atas truk tangki. Karena tetap memaksa berada di atas truk tangki, petugas mengiring agar truk tangki ke pinggir Jalan By Pass.

Kericuhan antara petugas dengan mahasiswa tak terelakan. Petugas mengamankan mahasiswa yang dinilai sebagai provokator dengan meminta agar tidak bertindak anarkis. Akibatnya, Jalan By Pass dari arah Surabaya menuju Jombang macet beberapa kilometer.

Setelah turun dari truk tangki Pertamina, puluhan mahasiswa ini melakukan aksi long mach dari perempatan Kenanten menuju SPBU Jalan By Pass sekitar 500 meter. Di depan SPBU Jalan By Pass, para mahasiswa melakukan orasi dengan tuntutan menolak menaikan harga BBM. Di depan SPBU Jalan By Pass, sempat terjadi dorong-dorongan antara petugas dengan mahasiswa sebelum mahasiswa diizinkan masuk SPBU.

“Hidup mahasiswa, hidup rakyat. Maaf pengguna jalan, kita hanya ingin memguarakan aspirasi masyarakat. Lita menolak kenaikan harga BBM. Kita disini menyambung aspirasi masyakat, kita melihat masyarakat sebenarnya. BBM naik menyengsarakan masyarakat. Kita disini menyuarakan suara masyarakat, jangan sampai anarkis,” ungkap koordinator aksi, M Fuad A.

Seharusnya ada pemberitahuan kepada masyarakat sebelum pemerintah menaikan harga BBM. Jokowi berjanji tidak menaikan harga BBM, namun kenyataannya harga BBM naik. PMII Mojokerto menolak kenaikan harga BBM, presiden SBY sudah beberapa kali menaikan harga BBM.

“Hari ini, kita disini untuk menolak kenaikan harga BBM. Sebagai mahasiswa kita menuntut agar pemerintah tidak menaikan harga BBM karena harga BBM tidak layak dinaikan karena meresahkan masyarakat. Seharusnya pemerintah memberantas koruptor bukan menaikan harga BBM,” tegasnya.

Usai diizinkan masuk ke SPBU By Pass dan menempelkan spanduk tuntutan ke pagar samping SPBU, puluhan mahasiswa ini membubarkan diri. Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam PC PMII Mojokerto ini kembali ke perempatan Kenanten dengan kembali melakukan aksi long mach.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here