Hujan Deras, Jalur Alternatif Pacet-Trawas Longsor

0
37

Mojokerto – Tanah longsor menerjang jalur alternatif Pacet menuju Trawas, tepatnya di Desa Kembangbelor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.
Longsoran dengan panjang sekitar 20 meter dan ketinggian sekitar 25 meter terjadi setelah hujan deras menguyur kawasan Pacet.
pacet longsorKepala Dusun Kembang, Desa Kembangbelor, Murtaji, mengatakan, longsor terjadi menjelang pukul 12.00 WIB setelah kawasan Pacet diguyur hujan deras.

“Hujan deras kemudian terjadi longsor, ini longsor kedua kalinya karena dua minggu lalu juga terjadi longsor di lokasi yang sama,” ungkapnya, Jum’at (26/12/2014).

Kata Murtaji, akibat longsoran tersebut, jalur menuju Desa Cembor di Kecamatan Trawas dari arah Pacet tidak bisa dilalui karena materi longsor menutup jalan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun untuk membersihkan materi longsoran dibutuhkan alat berat.

“Untuk membersihkan materi longsoran harus menggunakan alat berat karena longsoran berupa lumpur dan batu menutup badan jalan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tapi warga khawatir ada longsor susulan karena jarak lokasi longsor dengan rumah warga tidak sampai 100 meter,” katanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here