Tertutup Material Longsor, Jalan Bupati Mojokerto Dibersihkan

0
290

Mojokerto  – Warga bersama petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Mojokerto dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) menyingkirkan material longsoran yang menutup jalan yang diberi nama sesuai nama Bupati Mojokerto, Mustafa Kamal Pasa di Dusun Sembung, Desa Claket, Kecamatan Pacet.
Sjalan mustofa kemal pashaelain menggunakan peralatan manual, petugas juga menggunakan satu unit eskavator untuk mengangkut material longsoran yang terjadi, Senin (19/01/2015) dini hari kemarin. Hingga berita ini ditulis, warga dan petugas masih bekerja untuk membersihkan longsoran dan akses jalan yang menghubungkan Desa Padusan – Desa Claket ditutup untuk sementara.

‪Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Mojokerto, Tanto Suhariyadi mengatakan, upaya pembersihan material longsoran sudah dilakukan sejak Senin sore hingga Selasa (20/01/2015) hari ini. “Sampai saat ini, upaya pembersihan material longsor berupa batu dan tanah liat masih dilakukan dan upaya penanggulangan akan dilakukan pengeprasan tanah di beberapa titik tebing rawan,” ungkapnya.

‪Jalan yang menjadi kontroversi karena dinamakan sesuai nama Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa sebenarnya belum diresmikan namun sudah dibuka awal tahun 2015 lalu. Pembangunan jalan yang menggunakan konstruksi beton sepanjang 4,6 kilometer tersebut telah menelan dana APBD sebesar Rp14,134 miliar yang dikerjakan oleh PT Gorip Nanda Guna. Namun belum dilengkapi marka jalan dan di beberapa titik belum ada lampu penerangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here