Bawaslu Kota Mojokerto Dalami Peredaran Tabloid Indonesia Barokah

0
222

Mojokerto  – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Mojokerto mengaku baru mengetahui peredaran Tabloid Indonesia Barokah di Kota Mojokerto, Kamis (24/1/2019). Ini setelah dilakukan pengecekan di Pondok Pesantren (Ponpes) Alquran Nurul Huda.

Bawaslu Kota Mojokerto mendatangi Ponpes Alquran Nurul Huda yang berada di Jalan KH Usman, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto. Bawaslu akan menggandeng Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu).

Ketua Bawaslu Kota Mojokerto, Ulil Abshor mengatakan, pihaknya sudah melakukan pencarian maupun investigasi terkait peredaran Tabloid Indonesia Barokah di Kota Mojokerto. “Dan baru menemukan sore tadi, ternyata juga beredar di Kota Mojokerto,” ungkapnya.

Masih kata Ulil, dari informasi yang didapat, peredaran Tabloid Indonesia Barokah tidak hanya di Ponpes Alquran Nurul Huda, namun ada delapan Ponpes lainnya di Kota Mojokerto. Total ada sembilan Ponpes di Kota Mojokerto yang mendapatkan kiriman Tabloid Indonesia Barokah.

“Pengiriman paket menyasar Pondok Pesantren. Ada sembilan Tabloid Indonesia Barokah yang kami temukan di Kota Mojokerto. Kami akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Selain itu kita akan mendalami isi konten dari Tabloid Indonesia Barokah,” katanya.

Ulil menambahkan, pihaknya akan mengedepankan pencegahan agar peredaran tabloid tersebut tidak beredar luas ke masyarakat. Apabila ada masyarakat yang mempermasalahkan dan merasa dirugikan, lanjut Ulil, Bawaslu Kota Mojokerto siap memproses.

“Pada tulisan halaman depan tabloid ada indikasi merugikan Paslon Capres dan Cawapres. Tapi terkait pelanggaran kami akan mendalami bersama pihak Gakkumdu. Karena bicara pelanggaran, unsur formil maupun materil haris terpenuhi. Sementara ini kami belum menemukan unsur itu,” tegasnya.

Sembilan ponpes di Kota Mojokerto yang mendapatkan kiriman paket tersebut yakni Ponpes Sabilul Muttaqin, Ponpes Al Azhar, Ponpes Tarbiatul Aulad, Ponpes Al Khodijah, Ponpes Nurul Huda, Ponpes Miftahul Hikmah, Ponpes Al Hasyimiyyah, Ponpes As Sholihiyyah dan Ponpes Mamba’ul Qur’an.

sumber : beritajatim.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here