Destinasi Wisata Baru di Trawas, Wisatawan Gratis Masuk ke Taman Ghanjaran

0
111

MOJOKERTO – Desa Ketapanrame, Trawas, Kabupaten kini memiliki obyek wisata bernama Taman Ghanjaran. Wisata ini resmi dibuka pada awal bulan Desember 2018.

Lokasi Taman Ghanjaran berada di jalur penghubung antara Tretes, Pasuruan dan Trawas Kabupaten Mojokerto, sangat strategis dan mudah ditemukan. Apabila melintas dari arah Kabupaten Mojokerto, Taman Ghanjaran berada di sebelah kiri jalan utama, sebaliknya jika dari arah Pasuruan berada di kanan jalan.

Ciri-ciri wisata Taman Ghanjaran, Di lokasi pintu masuk terdapat replika piala emas yang menjulang tinggi sekitar 6 meter dengan motif khas Majapahit. Piala emas merupakan ikon Wisata Taman Ghanjaran.

Bagi para wisatawan yang hendak mengunjungi Wisata Taman Ghanjaran tak perlu khawatir merogoh kocek dalam. Sebab, pemerintah desa tak mematok tarif biaya tiket masuk.

“Wisatawan hanya membayar tiket parkir saja. Kalau motor Rp 2.000 sedangkan mobil Rp 5.000,” kata Kepala Desa Ketapanrame Zainul Arifin, Sabtu (2/2/2019).

Di dalam area wisata Taman Ghanjaran terdapat puluhan stand makanan yang siap memanjakan lidah wisatawan. Selain itu, wisatawan juga akan disuguhkan panorama keindahan Gunung Penanggungan.

“Kami juga menyiapkan area spot foto, gazebo untuk beristirahat dan taman bermain bagi anak-anak. Di sebelah Barat juga ada pasar malam dengan beragam wahana bermain salah satunya seperti bianglala,” sebut Zainul.

Taman Ghanjaran hampir setiap hari tak pernah sepi pengunjung. Puncak kepadatan pengunjung biasanya terjadi pada akhir pekan. Pengunjung Taman Ghanjaran tidak hanya berasal dari Mojokerto saja, melainkan juga Sidoarjo, Pasuruan, dan Jombang.

“Saya kesini baru pertama kali. Karena penasaran melihat postingan wisata Taman Ghanjaran di media sosial. Saya takjub dengan keindahan alamnya,” kata Chandra Andika (25) wisatawan asal Sidoarjo.

Sementara itu wisatawan lain bernama Erika Putri (27) mengatakan wisata Taman Ghanjaran merupakan destinasi yang cocok untuk liburan keluarga maupun dengan kerabat. Sebab, di Taman Ghanjaran terdapat berbagai macam fasilitas.

“Salah satunya, Di Taman Ghanjaran terdapat tempat bermain anak-anak dan wahana pasar malam,” pungkasnya.

sumber: tribunnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here