Program Kali Bersih, Program Baru Walikota Mojokerto

0
188

Mojokerto – Selain program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), Pemkot Mojokerto dibawah kepemimpinan Walikota, Ika Puspitasari menambah program baru yakni Pro Kasih (Program Kali Bersih). Dalam program tersebut melibatkan semua pihak.

“Mulai awal Februari besok, ada program tambahan Pro Kasih. Program Kali Bersih, yang semua itu kita gerakkan seluruh OPD yang memiliki output tujuan kesana. Itu kita gerakkan untuk bersama-sama dan kita libatkan seluruh stakeholder,” ungkapnya, Kamis (31/1/2019).

Masih kata Ning Ita (sapaan akrab, red), dalam Pro Kasih tersebut melibatkan diantaranya TNI, pramuka, tagana, komunitas remaja dan seluruh elemen masyarakat bergerak bersama-sama. Yakni bersama-sama menjalankan Program Kali Bersih.

“Yang tujuannya, satu karena Kota kita dikelilingi aliran sungai sehingga kebersihan sungai harus dirawat bersama-sama. Dua sekarang musim penghujan dimana wabah, salah satunya DB maka harus sama-sama diperangi. Caranya melalui bersih-bersih kali,” katanya.

Ketiga, Dinas PKP harus ada indikator 10100. Salah satunya, 0 untuk daerah kumuh. Menurutnya, kumuh itu adalah dari sungai yang harus dibersihkan bersama-sama. Seluruh lingkungan di Kota Mojokerto bergerak bersama diawali saat PSN, Jumat (1/2/2019) besok.

“Diawali hari Jumat besok sinergi dengan PSN, untuk yang berikutnya setiap Sabtu. Kalau fogging tidak, karena kita sudah punya PSN sehingga fogging kita tiadakan. Tapi kader PSN yang kita gerakan maksimal, juga pertisipasi aktif masyarakat minimal menjaga lingkungan rumahnya sendiri,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here